Strategi Berjualan Produk Fashion

Sebelumnya kami informasikan bahwa Tips dan Trik Strategi Berjualan Produk Fashion yang akan kami bahas ada kemungkinan tidak cocok atau tidak sesuai dengan situasi atau kondisi pembaca. Apa yang kami tulis disini merupakan pengalaman kami dalam berjualan sesuai dengan situasi dan kondisi tempat dan lingkungan kami.  Oleh karena itu, jika ada salah satu info yang tidak berhasil ketika anda implementasikan, maka mohon maaf atas kejadian tersebut. Tapi tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba sistem yang sama seperti yang kami jalankan.

Dalam menjalankan usaha jualan pakaian, sepatu, sandal dan produk fashion lainnya, kami selalu berprinsip untuk mengetahui apa yang diinginkan oleh pasar atau konsumen. Salah satunya adalah selera, trend dan kesanggupan ekonomi calon pembeli. Kami akan mencoba menguraikannya sebagai berikut.

Selera dan Trend Fashion


Setiap individu mempunyai selera fashion yang berbeda, sulit bagi kami untuk dapat memperkirakan keinginan calon pembeli. Untuk itu, strategi kami adalah "Dominasi", sebisa mungkin memiliki semua katalog fashion yang beredar di pasar. Jika dikategorikan berdasarkan usia, maka sebisa mungkin kami mempunyai katalog baju dan fashion untuk anak-anak, orang dewasa dan katalog pakaian atau fashion untuk ibu-ibu atau bapak-bapak.

Untuk baju atau pakaian anak-anak, kami mempunyai katalog Goddess Fortune, Star Kids dan beberapa Katalog MLM Fashion yang memang menawarkan produk fashion untuk anak-anak. Untuk usia remaja dan dewasa kami mempunyai katalog distro atau pakaian bandung seperti: Katalog G-Shop, Golfer, Catenzo, Java Seven, Mitaco, Gareu, Garuci, Basama Soga, Savero, Paloma, dsPlus, Avenue, Lionelli, Capriasi, IFA, Goddess Fortune, Amoret dan Second Skin.

Ada satu kekhususan bagi konsumen Busana Muslim, dengan  berkembangnya fashion islami saat ini, kami tidak menemukan kesulitan dalam mendapatkan katalog busana muslim seperti: Qirani, Toyusin, Shasmira, Manet, Ukhti dan Silmi. Selain itu, produk Fashion MLM sekarang sudah banyak juga menawarkan busana muslim. Bahkan hampir disetiap katalog MLM Fashion dapat kita temui session khusus untuk busana muslim.

Dengan memiliki banyak katalog, akan menambah kemungkinan minat beli konsumen. Mengapa tidak, kami memenuhi semua selera fashion konsumen ditambah sistem pembayaran kredit yang memudahkan pembeli. Kekurangannya adalah agak sulit untuk memanage transaksi, karena saking banyaknya supplier. Tapi hal tersebut bukanlah masalah yang berarti, asalkan kita biasakan untuk mencatat setiap data supplier mulai dari nama, nomor telepon dan alamatnya.

Kemampuan atau Daya Beli Konsumen


Dengan mempelajari data-data konsumen termasuk kesanggupan atau kemampuan konsumen dalam membeli produk, kita dapat memperkirakan harga atau kualitas produk fashion yang harus ditawarkan. Jangan pernah memaksakan suatu produk yang tidak mungkin calon pembeli untuk menjangkaunya. Sebisa mungkin menawarkan pakaian yang sesuai dengan daya beli calon pembeli dengan kualitas yang bagus tentunya. Syukur-syukur konsumen kita berperinsip "Harga bukan masalah yang penting Kualitas".

Selain menawarkan produk yang harganya terjangkau, jangan ragu pula untuk mengimbanginya sekali-kali dengan menawarkan produk Fashion dengan kualitas tinggi. Karena kita sulit untuk memprediksikan apalagi meng-generalisir kemampuan calon pembeli. Ga' ada salahnya untuk mencoba, yang penting berimbang.

Belakangan ada fenomena yang menarik di tempat saya bekerja bahkan bisa dikatakan hampir di semua daerah tempat saya tinggal, yaitu orang terbiasa membeli produk secara kredit, bahkan untuk harga puluhan ribu sekalipun. Untuk mendapatkan orderan sebanyak-banyaknya, kami berstartegi menjual produk fsdhion secara kredit walaupun hanya dua kali cicilan. Ternyata strategi ini berhasil, hampir semua karyawan di tempat saya bekerja menggunakan produk yang kami jual, khususnya produk Distro Bandung seperti G-Shop dan Catenzo. Bisa dikatakan 60% produk yang berhasil kami jual adalah merk G-Shop dan Catenzo.

Tips dan trik berjualan seperti diatas merupakan dasar kiat sukses berjualan produk fashion menggunakan katalog. Selanjutnya, kita akan melangkah ke tips dan trik strategi berjualan untuk mempertahankan bahkan terus meningkatkan omzet penjualan. Kuncinya adalah terus menganalisa perkembangan usaha, terus mempelajari minat dan selera konsumen dan terus berinovasi.
Buy Now
Share

Message on WhatsApp

Strategi Berjualan Produk Fashion

*Price :*%20

Payment & Delivery

Send
  • Description

  • Read more

  • 6 comments

Tips dan Trik Strategi atau Cara Jualan Pakaian dan Produk Fashion Ketahui Selera Trend Fashion Serta Kemampuan Daya Beli Konsumen
  1. bagus banget artikelnya. thanks telah sharing..

    ReplyDelete
  2. Setuju 1000% dengan artikelnya..Kebetulan sy pelaku toko online juga..emang tips anda benar sekali...Salam kenal ya mas admin....

    Thanks buat artikelnya yang bagus dan berkualitas..

    ReplyDelete
  3. Keren banget artikelnya...Bermanfaat sekali..Terimakasih..Salam sukses buat Anda..

    ReplyDelete
  4. terima kasih atas infonya..untuk yang mencari produk fashion muslim & kasual dengan harga murah dan berkualitas silahkan kunjungi http://butikadhe.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. bagus banget artikelnya
    www.onlinekoe.com

    ReplyDelete
  6. Bagus banget artikelnya. makasih ya ats sharingnya.

    Kalau mau bikin Baju kemeja, Jaket, Sweeter, Kaos T-Shirt, topi dll bisa

    ReplyDelete

Post a Comment