Revolusi MLM Indonesia

MLM indonesia
Tak terasa 3 tahun sudah menjalani Bisnis Multi Level Marketing Indoneisa, baik sebagai member maupun sebagai stockist.

MLM memang merupakan salah satu teknik pemasaran yang masih mengundang kontroversial bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Ada beberapa hal mendasar yang perlu difahami bagi sebagian orang yang masih memandang Bisnis MLM sebagai bisnis tabu.

Memang ada beberapa bisnis yang bersifat Fishing atau yang sering kita sebut sebagai Money Game, dimana uang menjadi barang yang diperjual-belikan, tidak ada barang real, member hanya mendapatkan prosentase dari jumlah uang yang disetorkan oleh member lain.

Kali ini Rara Fashion inging mengajak Para Pengusaha Multi Level Marketing dan Membernya untuk melakukan Revolusi MLM Indonesia dengan saling memahami posisi masing-masing sehingga terjalin sebuah hubungan bisnis yang saling menguntungkan yang mengutamakan transparansi dan simbiosis mutualisme.

Lebih-lebih Memperbaiki Sistem Perekrutan dengan Tidak Menjual Mimpi kepada Calon Member. Bagaimana Indonesia Merevolusi Bisnis MLM?

Calon Member MLM Harus Cerdas Memilih


Tidak semua bisnis Multi Level Marketing itu buruk atau tidak baik untuk diikuti, perhatikan 2 prinsip dasar multi level marketing yang baik sebagai berikut:

Produk yang dijual

Saya berprinsip dalam memilih mlm mana yang akan diikuti dengan melihat apakah produk yang dijual bermanfaat dan terjamin kebaikannya (tidak ada keraguan akan efek samping).

Oleh karena itu, saya memilih MLM Fashion. Selain Fashion sebagai kebutuhan pokok, juga tidak ada efek samping akibat pemakaiannya, karena bukan barang konsumsi.

Pendapatan utama dari penjualan bukan komisi perekrutan

Dalam berbisnis tentunya faktor Halal dan Berkah adalah yang utama. Untuk itu, sebagai mlmer saya lebih senang fokus ke penjualan dan perekrutan akan mengikuti dengan sendirinya.

Perusahaannya Diakui dan disahkan Oleh APLI

Asosiasi Penjual Langsung Indonesia sebagai lembaga yang menengahi antara Pengusaha MLM dan Membernya merelease perusahaan direct selling yang aman untuk diikuti. Silahkan kunjungi website apli Click di sini.

Member Harus Memahami Cara Bermain MLM

Setelah memilih bisnis mlm yang hendak diikuti, langkah selanjutnya adalah perlakukan usaha yang anda pilih secara profesional dan tanamkan dalam diri anada bahwa tidak ada jalan cepat untuk kaya atau sering kita sebut kebebasan financial.

Multilevel Marketing hanya merupakan salah satu jalan bagi anda menju kesana.

Kelebihan Multi Level Marketing adalah Network Marketing yang tidak terbatas, member berkesempatan merekrut jaringan pemasaran dibawahnya untuk mendapatkan prosentase keuntungan dari total omset penjualan jaringannya.

Namun ingat, semakin and berada diatas akan semakin repot dan sibuk membina jaringan dibawah anda.

Untuk mendapatkan keuntungan Market Plan, tentunya member harus memenuhi persyaratan tertentu seperti tutup point. Sebagai member anda mempunyai 2 keharusan jika ingin bertahan dan mendapatkan keuntungan di bisnis ini, yaitu:
  • Menjual Produk
  • Mengembangkan Jaringan Pemasaran
Ketidakmampuan member dalam menjalankan kedua hal tersebut akan berakibat pada Kegagalan dalam berbisnis, hal in yang sering dikeluhkan oleh sebagian besar member MLM.

Dia mengira dengan hanya menjadi member akan langsung mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Dalam hal ini kita kembali ke prinsip dasar, bahwa tidak ada Cara Cepat untuk mendapatkan kekayaan atau kebebasan Financial.

Semua itu dicapai dengan kesungguhan dan profesionalisme pebisnis.

Perusahan MLM Harus Terus Berinovasi

Inovasi merupakan salah satu kunci sukses dalam berbisnis, sebuah perusahaan harus terus mereview bisnis proses mereka untuk menemukan kelemahan dan kekuatan bisnisnya.

Dengan demikian, perusahaan tersebut akan terus berinovasi berbenah diri hingga tercapai hubungan yang saling menguntungkan antara Customer dan Pengusaha.

Beberapa catatan penting bagi perusahaan multilevel marketing Indonesia yang masih dapat dibenahi diantaranya adalah:

Manfaatkan Media Internet Sebagai Media Pemasaran dan Informasi

Perkembangan pengguna Internet di Indonesia belakangan semakin drastis, dengan semakin terjangkaunya biaya Internet rumahan semakin banyak orang mengakses Internet setiap harinya.

Kini pemasaran telah mengalami perubahan, khususnya di dunia multilevel marketing. Dulu Bisnis MLM dikembangkan melalui mulut ke mulut, sekarang kita sudah sering melihat orang menawarkan bisnis MLM melalui Facebook, Twitter, Email, Blog dan bahkan Website.

Di Indonesia, pemanfaatan media Internet sebagai teknik pemasan dan informasi masih belum dilakukan secara maksimal oleh Pengusaha MLM.

Memang benar kebanyakan perusahaan MLM mempunyai Website, namun hal yang penting dari semua itu adalah Bagaimana Memanage Blog atau Websitenya sehingga bisa menyampaikan pesan bisnis ke Calon member diluar sana.

Tentunya untuk melakukan itu diperlukan Ilmu mengenai Internet Marketing, Social Media Manager dan Email Marketer.

Saran saya, para pengusaha MLM harus mulai melirik atau merekrut orang yang mampu melakukan ketiga hal tersebut. Fakta membuktikan bahwa Internet merupakan media pemasaran yang paling efektif dan efisien.

Sehingga sekarang semua perusahaan besar sudah barang tentu memiliki Blog, Website, Account Twitter, Facebook Page dan Social Network lainnya.

Internet Sebagai Media Perekrutan Member


Sampai saat ini saya terus bertanya, mengapa Pengusaha MLM Indonesia masih belum memanfaatkan media Internet sebagai media perekrutan.

Padahal dengan dikembangkannya Web Replika, member jauh lebih mudah dalam mempromosikan bisnisnya ke pengguna internet Indonesia yang tersebar hingga ke pelosok tanah air.

Dengan Web Replika akan menambah kepercayaan calon member akan kredibilitas calon Uplinenya, karena calon member akan lebih percaya bila berkunjung ke website resmi dibandingkan dengan non official web. Selain itu, Pemilik MLM bisa mengontrol isi materi pemasaran untuk menjaga kredibilitas dimata pembaca.

Contoh baik adalah apa yang dijalankan oleh DBC Network dengan bisnis Oriflame-nya. Mereka dapat berkembang dengan pesat dalam waktu yang sangat singkat.

Cerdas memanfaatkan peluang, cerdas mengemas dan menampilkan merupakan salah satu kunci suksesnya.

Perbaiki Sistem Distribusi

Masih banyak Perusahaan MLM Fashion yang gagal dalam membina sistem distribusi produknya, padahal dititik inilah produk akan sampai ke pembeli.

Distribusi yang sekarang lazim dikembangkan adalah dengan memberikan peluang kepada member untuk membuka Stokist atau Distribution Center untuk daerahnya.

Pembinaan, penunjukan yang kurang baik merupakan salah satu faktor yang membuat sistem distribusi menjadi gagal.

Sehingga dilapangan banyak ditemukan kasus DC hanya melayani member yang dibawah jaringannya, member yang bukan jaringannya sering dinomorduakan.

Padahal prinsip dasar pemenuhan kebutuhan adalah menservice setiap order tanpa melihat besar atau kecilnya, karena siapa yang tahu akan kemungkinan sesuatu yang besar berawal dari kecil.

Demikian beberapa point Revolusi Bisnis MLM Indonesia yang harus dijalankan oleh Pengusaha dan member mlm.

Tujuannya agar terbina hubungan saling menguntungkan dengan didasari transparansi dan akuntabilitas bisnis.
Buy Now
Share

Message on WhatsApp

Revolusi MLM Indonesia

*Price :*%20

Payment & Delivery

Send
  • Description

  • Read more

  • 2 comments

Pengusaha MLM Indonesia harus melakukan revolusi bisnis multilevel marketing bersama membernya sehingga terjalin hubungan yang saling menguntungkan.
  1. benar, bisnis mlm bisa menjadi sarana berguna bagi mereka yang ingin belajar berbisnis, kerja keras, dan membangun impian untuk sukses secara financial

    ReplyDelete
  2. Saat ini mlm sudah merupakan bisnis masa depan yg bisa dijalankan online. Jadi bisnis ini bisa mulai kita kembangkan mulai dari sekarang.

    ReplyDelete

Post a Comment