Katalog Pakaian Indonesia

Terinspirasi oleh MLM Fashion yang menjual produknya melalui media display KATALOG, para produsen pakaian, sepatu, tas dan produk fashion lainnya membuat terobosan baru dalam memasarkan produknya dengan menampilkan produknya melalui gambar atau foto yang disusun dalam sebuah buku display atau lazim disebut katalog.

Dengan demikian, mereka akan lebih mudah menyebarkan produk knowledge kepada konsumen. Terbukti dengan banyak katalog fashion yang saya miliki saat ini, ada yang dari Bandung, Bekasi, Jogja, Surabaya, bahkan ada yang saya tidak tahu asal produsennya.

Dilihat dari penyebarannya, produk pakaian Bandung atau Distro Bandung mendominasi Katalog Pakaian yang beredar di pasaran. Katalog G-Shop, G'Arsy, Golfer, Garsel, Gareu, Hazzel dan Katalog Catenzo menjadi pemain utama dalam teknik pemasaran lewat katalog.

Kemudahan yang mereka tawarkan dalam proses jual beli pakaian atau produk fashion membuatnya lebih cepat dalam proses penyebarannya hingga dalam waktu yang singkat sudah bisa menjangkau daerah Indonesia bagian Timur.

Tidak ketinggalan, produk-produk MLM Fashion-pun kian gencar memasarkan produknya, ada yang menjadi sponsor acara Sinetron seperti MLM IFA, ada yang memanfaatkan kegiatan ibu rumah tangga dan berbagai macam teknik pemasaran yang dilakukan oleh MLM. Katalog MLM yang beredar di pasaran masih didominasi oleh Sophie-Paris yang menjadi salah satu pelopor di Indonesia.

Keuntungan bagi para Reseller atau Agen penjual produk Fashion dengan adanya Katalog, mempermudah dalam menawarkan produk kepada konsumen dengan mobilitas dan jangkauan pasar yang tidak terbatas. 

Agen atau Reseller tidak lagi membutuhkan tempat atau ruko sebagai display produk usahanya. Cukup membawa Katalog produk Fashion dan beberapa contoh real dari gambar. Selain itu, penjual bisa meminimalisir kerugian dengan tidak perlu menyetok barang terlalu banyak.

Dengan demikian, penjual bisa meminimalisir modal usahanya, karena penjualan based on order yaitu, modal hanya digunakan untuk barang yang memang sudah dipesan.

Seperti usaha yang sedang saya jalankan saat ini, saya menjual produk fashion ke teman di perusahaan tempat saya bekerja, tetangga, dan dimanapun saya berada.

Pada awalnya, saya menjalankan usaha ini tidak sengaja, tapi seiring waktu saya menemukan banyak kemudahan dalam proses pemasaran sehingga sampai saat ini omzet penjualan saya sudah lumayan. 

Kedepan saya akan mencoba berbagi tip dan trik dalam menjalankan usaha Jual Pakaian dan Produk Fashion lainnya lewat katalog.

Tujuannya ingin berbagi pengalaman bagi yang ingin memulai usaha ini mulai dari modal yang harus dipersiapkan, katalog fashion yang harus dimiliki, cara mencari peminat, memanage keuangan dan administrasi dan masih banyak lagi.


Buy Now
Share

Message on WhatsApp

Katalog Pakaian Indonesia

*Price :*%20

Payment & Delivery

Send
  • Description

  • Read more

  • No comments

Mengenal Katalog Pakaian Indonesia, Awal dari Blog KatalogPakaian.com

No comments