Cara Jual Baju dan Produk Fashion Online

Belakangan banyak member bertanya mengenai cara menjual baju atau produk fashion online terutama di Facebook. Sebagai pedagang pakaian, tentunya kita harus pintar-pintar memanfaatkan peluang apapun, dimanapun dan kapanpun.

Salah satunya pasar di Internet terutama Facebook, dimana pengguna terbesar Internet Indonesia mengaksesnya setiap hari.

cara jual baju online
Hal tersebut didukung dengan semakin banyaknya toko baju online menawarkan kerjasama agen atau reseller online melalui Program Affiliate.

Suatu kerjasama yang saling menguntungkan antara pemilik toko online dengan member affiliasinya.

Sebagai member atau penjual, anda akan mendapatkan keuntungan berupa prosentase dari total hasil penjualan yang anda referensikan, biasanya berkisar antara 2 hingga 30% tergantung kebijakan pemilik.

Keuntungan Mengikuti Program Affiliasi Produk Fashion Online

  • Pendaftaran Gratis dan Mudah
  • Tidak perlu mempunyai produk untuk memulai memasarkan produk secara online
  • Sistem Dropship, dengan sistem dropship anda tidak perlu repot-repot packing barang untuk dikirim ke konsumen, karena toko bersedia mengirimkannya ke alamat pembeli dengan menggunakan nama anda sebagai pengirim.
  • Simple dan Mudah, kebanyakan toko online memberikan materi promosi yang cukup lengkap bagi anda untuk memulai menjual pakaian online. Bahkan diberikan tutorial cara menjual produknya.
  • Laporan status Affiliate lengkap yang berisi jumlah pembeli yang anda referensikan (transparansi bonus didapat)
  • Komisi dan bonus menarik

Persiapan Untuk Memulai Memasarkan Produk Fashion Melalui Facebook


Untuk memulai menjual Produk Fashion melalui Facebook, anda tidak perlu mengeluarkan Modal dengan membeli stock produk yang hendak dipasarkan.

Modal yang terpenting adalah Foto Produk Fashion dan itu bisa anda dapatkan dengan mudah di Website Toko Online yang menawarkan Program Affiliasi. Cukup daftarkan diri anda sebagai reseller online (Gratis) dan biasanya auto approve atau langsung disetujui.

Berikut adalah langkah Persiapan Untuk Memulai Memasarkan Produk Fashion Melalui Facebook:
Akun Facebook, profesionalisme dalam bisnis fashion online mutlak diperlukan.

Untuk itu, ada baiknya menyulap sedikit tampilan timeline facebook anda dengan membuat sebuah Banner yang menggambarkan bisnis fashion online anda.

Jika anda kesulitan untuk membuat sebuah Banner Promosi, anda dapat memesannya ke Admin Blog kami, silahkan pesan melalui email ke isamaulana@gmail.com dan dapatkan Banner menarik dengan harga mulai dari Rp. 20.000,-

Selaint itu, cobalah untuk membuat sebuah nama bisnis anda sendiri. Sebagai contoh, berikut adalah Banner yang kami pasang pada timeline Facebook Bisnis Rara Fashion.

Mendaftar Program Affiliate Toko Fashion, sebagai referensi kami berikan 4 link Toko Fashion Online yang menawarkan kerjasama Reseller Online dengan komisi yang menarik tentunya.

Keempat toko berikut menjual berbagai macam produk Fashion mulai dari Baju Korea dan Jepang yang sedang digandrungi kalangan muda, Baju dan Busana Kantor, dan tidak ketinggalan Batik Distro.

Materi Promosi, setelah mendaftar silahkan lengkapi biodata pribadi anda seperti Alamat, No rekening Bank dan lainnya.

Silahkan check apakah mereka menyediakan materi promosi lainnya, atau langsung saja download beberapa gambar yang menarik untuk anda upload ke akun facebook, jangan lupa berikan beberapa kata-kata yang bersifat mengajak atau yang membuat penasaran orang yang melihatnya.

Lakukan update gambar produk terbaru secara berkala, baik itu seminggu dua kali ataupun tiap hari tidak menjadi masalah. Jangan lupa untuk mencantumkan Link Affiliate anda pada kolom description.

Ketika teman anda berkunjung ke toko online melalui Link tersebut, kemudian melakukan pembelian, maka anda akan mendapatkan bonus dari penjualan tersebut. Hal tersebut diatur otomatis oleh Script toko online Affiliate mereka.

Cara Otomatis Update Produk Fashion Terbaru Langsung ke Akun Facebook


Bagi sebagian orang, cara manual diatas cukup menyita waktu, namun begitulah cara kita mendapatkan bonus dan satu yang harus diingat, tidak ada jalan mudah untuk mendapatkan komisi. Besar kecilnya semua tergantung pada usaha dan kreatifitas anda.

Namun kabar baiknya, ada Toko Online yang memberikan feature Auto Update Produk Fashion terbarunya Langsung ke Akun Facebook Anda. Misalnya toko Online Baju Korea dan Jepang diatas.

Setelah anda terdaftar sebagai Affiliate, anda akan mendapatkan Affiliate ID berupa angka. kemudian lakukan beberapa langkah untuk Update Foto Produk Fashion terbaru langsung ke akun Facebook anda:

Generate Data Affiliate, Login ke Website Toko Online kemudian Klik link berikut: Generate Data Affiliate dan masukan ID anda pada kotak yang disediakan, kemudian klik tombol Get Feed.

Setelah itu, anda akan mendapatkan Link Khusus berupa feed link yang berakhiran dengan affiliate ID anda. Copy link tersebut dan paste pada notepad atau aplikasi ms Word untuk digunakan kemudian.


Joint ke website https://ifttt.com/join klik link tersebut untuk mendaftar, isi username (boleh nama bisnis anda), password dan kemudian klik tombol Create Account. Cek email anda untuk melakukan konfirmasi pendaftaran.


Sambungkan Akun Facebook anda dengan IFTTT Channel Toko Online, Klik link Channel berikut: Link Channel kemudain scroll ke bawah dan temukan tombol facebook untuk mengaktifkan channel tersbut

Setelah itu anda akan diminta login ke akun Facebook kemudian cari Who can see posts from this app on Facebook? klik icon di sampingnya lalu pilih Public. Lalu Klik Install, Allow All, lalu Done.


Kembali lagi ke https://ifttt.com/recipes/53920 dan cari bagian Feed URL, masukkan Link yang Anda dapatkan di Langkah pertama.

Lalu ke paling bawah dan cari Album name, silahkan ubah nama album di Facebook sesuai keinginan Anda. Setelah itu klik Use Recipe.

Selesai, Album facebook anda akan otomatis diupdate oleh toko online ketika mereka posting produk terbaru. Berikut adalah contoh hasilnya:


Demikian Cara Menjual Baju atau Produk Fashion Online, terutama lewat akun facebook anda. Hal lain yang harus dilakukan adalah, teruslah menambah koneksi pertemanan anda, semakin banyak teman maka akan semakin terbuka peluang untuk mendapatkan calon pembeli.
Buy Now
Share

Message on WhatsApp

Cara Jual Baju dan Produk Fashion Online

*Price :*%20

Payment & Delivery

Send
  • Description

  • Read more

  • 32 comments

Cara Jual Baju dan Produk Fashion Online dengan Otomatis Upload Produk Terbaru Langsung ke Akun Facebook
  1. Bagi yang ingin bisnis emas, kunjungi kami di cash-for-gold-niton.blogspot.com
    Bisa anda lakukan secara online, atau melalui perkumpulan2 anda.

    ReplyDelete
  2. Silahkan kunjungi website kami www.impian2indah.com... Tq ^^

    ReplyDelete
  3. Selama ini saya masih manual untuk update produk di FB, ternyta ada cara singkat seperti ini.
    Terima kasih, langsung join dan ke TKP.

    ReplyDelete
  4. nice info! jangan lupa mampir ke blog kami terascantik.blogspot.com terasbugar.blogspot.com zhulian-jogja.blogspot.com aneka produk herbal dan skincare 100% aman bpom dan perhiasan lapis emas 24k bergaransi. cekidot ;)

    ReplyDelete
  5. ,nice info.... and I want to try it ... thanks.

    ReplyDelete
  6. gmn cra dpet bonusnya
    sama gmn tata cranya klw ada yg mw beli

    bagai infonya
    makasih

    ReplyDelete
  7. Boleh dicoba nih... teman2 yg mau jd reseller atau mau dapat baju import bagus tapi murah silakan kunjungi: www.naughtyrabbit.co.id

    ReplyDelete
  8. terima kasih telah berbagi info..sukses selalu

    ReplyDelete
  9. terima kasih ilmunya,,,bisa saya coba nih

    ReplyDelete
  10. boleh dicoba nih
    terima kasih

    salam kenal

    ReplyDelete
  11. artikel yang bermanfaat, patut dicoba nih
    terimakasih ya

    ReplyDelete
  12. postingan yang bagus... kunjungi juga yang ini www.cikiniflorit.com
    salam supeeerrr

    ReplyDelete
  13. wah, info yang bagus, bisa ngebantu ane untuk meningkatkan penjualan

    ReplyDelete
  14. Mantap informasinya sob! Nice tips. Bener banget sob! Facebook saat ini merupakan pasar paling besar dan terluas yang ada di internet. Kawan - kawan mungkin bisa bayangkan seberapa sering kita online untuk browsing atau sharing ma teman - teman FB. So, pasti jawab@ sering FB. Klw gitu, tepat banget kalau facebook adalah pasar terbesar dan terluas. Benar gak sih :D

    ReplyDelete
  15. makasih ... informasinya
    ini sangat bermanfaat untuk saya

    ReplyDelete
  16. lama banget kalau sesuatu dikerjakan tanpa ilmu,,info diatas akan jadi kebaikan bagi siapapun yang membacanya,,terimakasih gan,,

    ReplyDelete
  17. benar sekali, gan
    artikel ini sangat bermanfaat untuk memulai bisnis baju atau fashion

    Tapi ada yang perlu dan paling utama di ingat ; apapun bisnis nya jangan lupa promosi atau beriklan.

    promosi bisnis

    ReplyDelete
  18. Dan kalau menginginkan dijual secara online, Anda bisa menjualnya di pusat toko online terpercaya tidak usah repot-repot membuat website terlebih dahulu, mudah bukan? dan raih omset terbesar Anda :D

    ReplyDelete
  19. Satu hal yang paling penting adalah marketing online nya ya kak? Terimakasih infonya yang bermanfaat! ^_^

    ReplyDelete
  20. Terima kasih atas tipsnya... yang pasti, untuk berjualan melalui online atau media maya harus memiliki toko online kemudian strategi marketing online agar produk yang dijual pun cepat laku, bukan hanya untuk produk baju, tetapi yang lainnya.

    Strategi marketing online yang baik akan memberikan dampak yang baik pula terhadap penjualan. Terpenting juga, jangan terlalu tergesa-gesa maupun menyebarkan promosi yang berlebihan.

    ReplyDelete
  21. keren dan mantap
    bisniskeren.info/

    ReplyDelete
  22. terima kasih atas infonya, kami yang sama juga berjualan kaos karakter online bisa sangat membantu.

    ReplyDelete
  23. Kerja sama yang bagus pelayanan dan komitmennya juga baik ayo gabung semua sobat ...... Saya TAU SENDIRI

    ReplyDelete
  24. Bagus Sekali informasi Bisnis ini

    ReplyDelete
  25. Trimakasih atas informasinya, salam sukses :)

    ReplyDelete

Post a Comment