Bandung Pusat Industri Fashion

bandung fashion
Bandung sebagai Pusat Industri Fashion di Indonesia telah menjadi surga belanja bagi turis lokal dan mancanegara.

Kota dengan ratusan Factory Outlets, Distro dan Butik untuk segala jenis busana dapat anda temukan tersebar di beberapa Pusat Kota.

Kemajuan ini bukanlah sesuatu yang terjadi dengan begitu saja, dibaliknya ada peran penting dari Anak Muda Kreatif, Instansi Pemerintah, Akademis, Selebrity Lokal dan Komunitas Bisnis yang saling mendukung untuk satu tujuan menjadikan kota Bandung sebagai Kota Kreatif.

Apa yang Menjadikan Bandung Sebagai Kota Tujuan Fashion Shopping


Berbelanja merupakan daya tarik utama turis dalam maupun mancanegara datang ke Bandung, sejak tahun 2004 toko pakaian semakin berkembang, hampir 200 toko pakaian baru berdiri dibeberapa lokasi perbelanjaan.

Selain itu, keberadaan Distro dan Factory Outlet, Pasar dan Mall yang khusus menjual aneka model fashion seolah-olah memanjakan pengunjung dengan ratusan pilihan tempat belanja dengan ratusan pilihan model busana Wanita maupun Pria.

Fashion Distro

distro bandung
Distribution Outlet atau yang dikenal dengan istilah Distro merupakan salah satu daya tarik wisatawan lokal maupun international berkunjung ke Kota Kembang.

Distro didominasi oleh T-shirt, Jaket, Tas, dan Merchandise Band Indie yang kini digemari oleh kaula muda dengan fantiknya yang luar biasa terhadap karya design yang independen dengan bahan kualitas import.

Daerah Parahiyangan dikenal sebagai pelopor berkembangnya Distro yang sekarang dapat anda temukan dibeberapa pusat kota.

Nama dan Alamat beberapa Label Distro yang sangat tekenal di Bandung:

AIRPLANE SYSTM, Alamat: Jl. Aceh No. 44 Bandung; Telepon: 22 4210092
Metamorf, Alamat: Jl. Riau 106 Bandung; Telepon: 22 70718695
Toilette, Alamat: Jl. Buah Batu 103 Bandung
Neps Distro, Alamat: 18th Park Jl. Riau 18; Telepon: 22 70653323
Unkl 347, Alamat: Jl. Trunojoyo 4 Bandung
Ouval Research, Alamat: Jl. Buah Batu No.64 Bandung; Telepon: 22 7306697

Factory Outlet


Factory Outlet atau disingkat FO mengandung arti toko yang menjual produk fashion branded dengan harga Factory atau Harga Pabrik.

Beberapa Pabrik Pakaian dan Produk Fashion disana mensupply produk discontinue atau gagal export ke beberapa store dengan harga lebih terjangkau, ada pula pebisnis yang khusus memesan langsung produknya dari Pabrik untuk dijual di FO miliknya.

Berbeda dengan Distro yang mempunyai target pasar Remaja, FO sangat digemari oleh Ibu-Ibu atau wanita dewasa yang mencari produk fashion branded dengan harga yang terjangkau, namun dengan kualitas export.

Factory Outlet biasanya mempunyai design toko yang menarik dan mempunyai ciri khas tersendiri, sehingga mudah dibedakan satu dari lainnya.

Beberapa Brand Fashion yang dapat anda temukan diantaranya:

Abercrombie, Fitch, Eddie Bauer, MAG, Nautica, Fendi, Elle, Hugo Boss, DKNY, Espirit, Calvin Klein, Armani, Crocodile, Balley Apostrophe, Alfred Dunhill, Nike, Reebok, Limited, The Gap, Banana Republic, Guess, Tommy Hilfiger, Polo, Adidas, Puma, Ann Taylor, D&G, BCBG, J. Crew, Allure, Benetton, Cerruti 1881, Victoria's Secret, NY & Company, Sag Harbor, Old Navy, Ocean Pacific, Roxy, Hush Puppy, Versache, Table Eight, Cherokee, Express, Zara, Karen Scott, Sears, dan Mervyn's brands.

Nama dan Alamat Factory Outlet terkenal:

Secret, Alamat Jl. Riau No. 47, Telepon: 22 4260818
Rumah Mode FO, Alamat Jl. Setiabudhi No.41, Telepon: 22 2035498
Happening FO, Alamat Jl. Ir. H. Juanda 14
BLOSSOM, Alamat Jl. Ir H Juanda 112
Metropolis, Alamat Jl. Riau No. 55
UP TOWN, Alamat Jl. Ir H Juanda 84
Rich and Famous, Alamat Jl. Ir. H Juanda No. 14
Mode Plus, Alamat Jl. Setiabudi 41-F, Telepon: 22 203279

Cihampelas dan Cibaduyut

Cihampelas merupakan tempat berbelanja Celana Jean ataupun Jaket Jean dengan harga yang sangat terjangkau namun dengan kualitas tinggi.

Tidak hanya sebagai pusat belanja Produk Jean, namun juga merupakan tempat yang popular bagi remaja untuk sekedar Nongkrong sambil menikmati malam pada beberapa FoodCourt disana.

cihampelas jean

Cibaduyut merupakan salah satu Icon Industri Kreatif Kota Bandung.

Tempat dimana para pengrajin Sepatu, Sandal, Jaket dan Tas dari bahan Kulit.

Sepanjang jalan merupakan toko yang menjual berbagai macam kerajinan berbahan dasar kulit.
Buy Now
Share

Message on WhatsApp

Bandung Pusat Industri Fashion

*Price :*%20

Payment & Delivery

Send
  • Description

  • Read more

  • 2 comments

Bandung Sebagai Pusat Industri Fashion di Indonesia Keberadaan Distro, Factory Outlet, Cihampelas dan Cibaduyut Telah Menjadikan Bandung Kota Wisata Belanja Fashion
  1. jangan lupa cimol.. :)

    untuk yang suka desain dan jahit sendiri, mungkin kebon jati, tamim, cigondewah, itu pilihan juga :)

    ReplyDelete

Post a Comment