Affiliate Program

Apa Itu Affiliate Program

Program Afiliasi dalam bahasa gaul bisa diartikan sebagai berikut: "Ane Punya Toko Online, You Orang Para Affiliate Marketer Iklanin Produk atau Jasa Ane lewat Facebook, Twitter, Blog atau email, Kalo Ada Pembeli yang Beli Barang Ane Lewat Link Affiliate You, You Orang Ane Kasih 20% dari Total Belanja Pembeli Tersebut."

Dari pengertian tersebut, ada beberapa elemen penting dari Affiliate Program yaitu:

Affiliate Program
Pemilik Produk, yang memberikan kesempatan Online Marketer untuk menjual produknya dengan imbalan komisi. Komisi biasanya berkisar antara 5% hingga 30% atau bahkan dapat mencapai 50%, tergantung kebijakan yang diberikan.

Affiliate Marketer, yaitu orang yang mendaftar menjadi agen dari program afiliasi. Dengan mendaftar, agen akan diberikan Link Affiliasi yang unique (berbeda satu sama lainnya), materi promosi dalam bentuk gambar produk, artikel atau pesan singkat yang bersifat menganjurkan calon pembeli untuk membeli produknya. Tugasnya mengiklankan produk tertentu melalui Facebook, Twitter, Blog, Email atau artikel.

Keuntungan Program Afiliasi Bagi Pemilik Produk atau Jasa


Sebagai Penjual Produk ataupun Jasa, tentunya menginginkan penjualan sebanyak-banyaknya dan penyebaran produk seluas-luasnya.

Internet dengan segala fasilitas marketingnya menjadi pilihan nomor wahid belakangan ini, selain murah juga efisien. Tentunya segala usaha akan anda lakukan untuk mencapai tujuan utama diatas. Beberapa pilihan diantaranya dengan beriklan di Google, Facebook dan juga program afiliasi.

Dengan menawarkan Program Afiliasi, Produk dan jasa akan diiklankan secara gratis oleh agenya dengan demikian, secara otomatis produk maupun jasanya akan dilihat oleh banyak pengunjung, dan di dunia internet marketing, pengunjuang adalah UANG.

Pemilik hanya membayar atas penjualan yang direferensikan oleh agen sejumlah komisi yang telah ditentukan. Ini adalah Profit Sharing, hubungan simbiosis mutualisme antara pedagang dengan agen atau marketernnya.

Kompensasi yang diberikan kepada affiliate bergantung pada seberapa besar keuntungan yang telah diberikan sehingga tidak ada ruginya bagi pemilik.

Affiliate Program Menjadi Pilihan Sumber Penghasilan Tambahan

Dengan semakin banyaknya Produk maupun Jasa yang dijual secara Online, telah membuka peluang usaha baru bagi para Netter untuk menambah penghasilan dan bahkan banyak yang menjadikannya sebagai sumber penghasilan tetap.

Potensi penghasilannya tidak terbatas, tergantung dari seberapa kreatifnya anda dalam memainkan Seni Afiliasi.

Sebagai Afiliate Marketer, anda tidak perlu menjadi ahli atau menguasai detail produk dan jasa yang ditawarkan. Juga anda tidak perlu menyetok produk, packing, mengirimkan produk ke pembeli dan bahkan tidak perlu keluar rumah.

Thanks to Internet, penjualan dapat terjadi kapanpun 24 Jam Sehari dan tanpa perlu anda awasi.

Bagaimana Cara Kerja Affiliate Program

Dari sekian Banyak Produk dan Jasa yang dijual Online, banyak pula diantaranya yang meberikan peluang bagi broker online untuk memasarkan produknya dan mendapatkan komisi atas penjualan yang telah direferensikannya. Berikut adalah langkah – langkah cara kerja program affiliate:

  1. Temukan Affiliate Program, untuk menemukan toko online yang menawarkan program afiliasi, cukup masukan “nama produk” +affiliate di mesin pencari google.
  2. Mendaftar sebagai agen / pemasar online
  3. Dapatkan materi promosi baik itu Banner, Artikel ataupun sekedar Paragraf yang bersifat mengajak
  4. Iklankan Program Afiliasi anda lewat Facebook, Blog, Twitter atau bahkan fasilitas iklan gratis di Internet
Kalau orang asing bilang “Set and Forget it” tunggu saja, ketika seseorang berkunjung ke blog, facebook atau iklan anda di internet, kemudian tertarik dan membeli produk yang anda tawarkan, anda akan mendapatkan komisi tanpa perlu memikirkan packing, pengiriman dan stock.
Buy Now
Share

Message on WhatsApp

Affiliate Program

*Price :*%20

Payment & Delivery

Send
  • Description

  • Read more

  • 2 comments

Apa Itu Affiliate Program, Keuntungan Bagi Pemilik Produk dan Cara Kerja Program Affiliate
  1. pembahasan yang bagus.. namun masih ada yang belum saya pahamin.. yaitu kan kita promosikan produk orang lewat misalnya blog kita, jika ada orang mau membeli kan dia harus klik link yang dikasih, setelah dia klik kan nanti akan menuju ke alamat yang mau menawarkan produk itu... bagaimana kita tahu kalau sebenarnya dia membeli itu lewat klik dari iklan yang kita buat?????

    ReplyDelete
  2. mau ikut program affiliate gi mana cara nya??

    ReplyDelete

Post a Comment