Inilah 5 Bisnis Mudah yang Menjanjikan di Masyarakat

1. Budidaya Ikan Mujair 
Budidaya ikan, terutama budidaya ikan mujair. Slogan dari Ibu Susi Pudjiastuti  “Siapa yang tidak suka makan ikan bakar, tenggelamkan saja..” Setelah viralnya slogan itu pasti akan banyak orang yang tidak suka makan ikan sebelumnya menjadi suka makan ikan. Maka bisnis di bidang perikanan baik ikan air tawar maupun ikan air laut sangat menjanjikan. Permintaan pasar yang semakin tinggi akan permintaan ikan segar. Maka peluang usaha ini terbuka lebar jika anda tertarik akan bisnis ikan, cobalah menjadi pebisnis pada pembudidaya ikan mujair. Atau menjadi pensuplai ikan mujair. Minat ikan mujair di pasaran begitu tinggi, karena ikan yang satu ini sangat diminati dan sudah sangat familiar di masyarakat. Baik di perkotaan maupun di pedesaan. Namun salah satu alasannya, juga karena daging ikan mujair yang enak dan lezat, di tambah harga ikan mujair yang cukup ekonomis dan masih terjangkau di semua kalangan mayarakat. 

2. Budidaya ayam petelur 
Budidaya ayam petelur merupakan salah satu prospek usaha atau bisnis peternakan yang perlu untuk dicoba. Menjalankan usaha budidaya ayam petelur ini, banyak sekali keuntungan yang didapatkan. Pendapatan dari budidaya ayam petelur akan dirasakan setiap hari, karena ayam petelur mampu bertelur secara rutin setiap hari. Sedangkan untuk harga per kilo telur ayam bisa dikatakan relatif stabil. Namun jika menemukan hari-hari spesial seperti lebaran, order acara pesta hajatan atau hari-hari lainnya, permintaan telur ayam akan meningkat. Dengan demikian keuntungan dari telur ayam pun ikut meningkat pula.

3. Budidaya ayam pedaging 
Sudahkah anda makan daging ayam hari ini? Setiap orang pasti suka makan daging ayam. Walaupun tidak semua orang suka daging ayam, tapi kebanyakan orang suka daging ayam. Menu makan di rumah, warung makan sederhana, atau bahkan hampir di setiap restoran, pasti ada menu daging ayam. Maka dari itu prospek untuk budidaya ayam pedaging sangat terbuka dan sangat menguntungkan. Bisnis budidaya ayam pedaging merupakan bisnis yang sangat mudah dijalankan. Kenapa? Karena untuk bisnis yang satu ini Anda tidak akan dipusingkan dengan modal utama karena pakan dan bibit ayam akan dikirim dari supplier atau jaringan bisnis ayam pedaging tersebut. Jadi setelah bergabung dengan jaringan bisnis ayam pedaging, maka cukup mempersiapkan kandang, sanitasi air dan tenaga pekerja untuk mendapatkan bibit ayam.

4. Budidaya bebek petelur 
Tidak beda jauh dengan bisnis ayam petelur, yang membedakan adalah bisnis ini menghasilkan telur bebek. Di pasaran harga telur bebek lebih tinggi dibandingkan dengan harga telur ayam. Bukan hanya karena ukuran telur bebek lebih besar. Akan tetapi juga kandungan gizi dan vitamin yang dihasilkan dari telur bebek jauh lebih tinggi dibandingkan telur ayam. Dengan harga jual yang lebih tinggi terkadang telur bebek biasa dijual per butir, berbeda dengan telur ayam yang dijual perkilo. Budidaya bebek petelur sangat mudah dijalankan. Bahkan di perkotaan, masyarakat kota terkadang memanfaatkan lahan kosong untuk menjalankan budidaya bebek petelur ini. Karena bisnis ini tidak memerlukan kandang yang besar untuk pemeliharaan.

5. Budidaya ayam kampung 
Budidaya ayam kampung juga sangat menguntungkan diantaranya karena harga jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga jual ayam pedaging. Apalagi untuk harga ayam jago atau ayam jantan ayam kampung. Uniknya harga ayam kampung ini akan melonjak tinggi ketika masuk hari-hari besar seperti lebaran dan hari spesial lainnya. Untuk budidaya ayam kampungpun sangatlah mudah karena peternak tidak akan direpotkan dengan pakan. Ayam kampung cukup pemberian dedak makanan ayam kampung sudah bisa dibudidayakan. Pilihlah metode umbaran agar ayam kampung lebih sehat dan tidak rentan oleh penyakit. Dan juga untuk meminimalkan pengeluaran modal. 

Buy Now
Share

Message on WhatsApp

Inilah 5 Bisnis Mudah yang Menjanjikan di Masyarakat

*Price :*%20

Payment & Delivery

Send
  • Description

  • Read more

  • No comments

No comments