Kelebihan Berjualan dengan Media Katalog

Cara Jual Pakaian
Seperti yang pernah saya tulis di posting Katalog Pakaian dan MLM Indonesia, tidak pernah terfikir sebelumnya untuk berjualan produk fashion (baju, celana, sepatu, tas, dompet, jaket, sweater dll) menggunakan media katalog. Selain tidak mempunyai pengalaman atau pengetahuan yang banyak tentang dunia fashion,  juga kami tidak punya bakat khusus berjualan.

Keraguan itu hilang ketika kami menyadari ternyata tidak terlalu susah untuk mendapatkan orderan, kuncinya adalah KATALOG. Katalog membantu kami menceritakan kepada pembeli mengenai produk fashion yang kami tawarkan. Sehingga kemampuan kami dalam berjualan terbantu dengan sendirinya.
Selain itu, salah satu kunci agar jualan kita tetap diminati oleh semua orang adalah kita harus mengetahui trend fashion yang sedang booming dipasaran dan yang  sedang diminati oleh semua kalangan, baik anak-anak, Remaja, Dewasa, ibu-ibu, bapak-bapak dll.

Katalog merupakan media display produk yang efektif, ringan dibawa serta mempunyai kelebihan bermobilitas tinggi. Dengan katalog dimanapun kita berada kita dapat berjualan. Kemudahan lainnya adalah kita dapat membuka cabang dimana-mana dengan biaya yang sangat minim. Kebanyakan Katalog Fashion dapat kita dapatkan dengan gratis, walaupun memang untuk katalog MLM awalnya kita harus membeli Starter Kit, namun dengan harga kurang dari 100.000 rupiah.

Kelebihan lainnya adalah, kita tidak perlu lagi membeli atau menyewa tempat untuk menjajakan atau men-display produk yang kita jual. Ruko atau toko biasa digunakan sebagai tempat untuk berjualan, siapa sangka fungsinya tersebut bisa digantikan dengan foto-foto produk yang disusun menjadi sebuah buku yang lazim disebut katalog. Dengan demikian modal awal untuk memulai usaha ini tidaklah lebih dari ratusan ribu rupiah untuk membeli beberapa katalog. Bandingkan dengan harga yang harus dikeluarkan untuk menyewa atau membeli toko.

Dengan media katalog, kita tidak perlu lagi menyetok banyak-banyak produk, sebagai contoh atau display. Cukup satu atau dua produk dari katalog yang dapat mewakili semuanya. Sistem berjualan dengan menggunakan katalog ternyata sangat efektif dalam hal memanage modal. Karena penjualannya berdasarkan order, artinya kita hanya mengeluarkan uang sebanyak harga produk yang dipesan. Dengan demikian, akan lebih mudah bagi kita untuk mengukur berapa banyak modal yang kita perlukan kedepan.

Berjualan pakaian atau produk fashion dengan katalog dijamin laris…! Mengapa tidak, salah satu alasan mengapa orang yang pergi ke toko pakaian tidak jadi membeli barang yang ada di toko tersebut adalah karena toko tersebut tidak menyediakan barang yang sesuai dengan seleranya. Hal tersebut bisa kita atasi dengan memilki banyak-banyak katalog yang dapat memenuhi semua selera konsumen.
Misalkan saja teman kita di tempat kerja lebih banyak menggemari pakain distro bandung, kita cukup membeli atau meminta katalog pakaian distro seperti katalog G-Shop, katalog Golfer, katalog Java Seven, katalog Catenzo, katalog Basama Soga, Hazzel dll. Bagi konsumen yang lebih menyenangi busana muslim, kita cukup membeli katalog Qirani, katalog Toyusin, katalog Shasmira, katalog Ukhti, Rabbani dll. Bagi konsumen yang lebih memilih pakain resmi atau kantoran, jadilah member beberapa MLM Fashion seperti MLM Savero, MLM IFA, MLM Paloma, MLM dsPlus, MLM Capriasi, MLM Avenue, MLM Second Skin, MLM Goddess Fortune, Lionelli dll. Konsumen mana yang dapat menolak kalau kita menyediakan produk yang sesuai dengan selera mereka.

Kelebihan lainnya adalah, Fashion bagi manusia sudah merupakan kebutuhan primer, jadi jangan takut tidak ada peminatnya. Apalagi kita memberikan kemudahan kredit bagi mereka. Dari banyak kelebihan yang kita dapatkan dari berjualan produk fashion dengan menggunakan katalog, ada beberapa kekurangannya yang akan kami bahas dalam posting berikutnya, so… stay tune…! Baca Juga Kekurangan Berjualan Menggunakan Katalog, agar penjual dapat pintar pintar mensiasati kekurangannya.
Buy Now
Share

Message on WhatsApp

Kelebihan Berjualan dengan Media Katalog

*Price :*%20

Payment & Delivery

Send
  • Description

  • Read more

  • No comments

Tertarik Untuk Jual Baju dan Fashion Menggunakan Media Katalog? Dengan Banyak Kelebihannya Dibandingkan Dengan Jualan Biasa?

No comments